Persis Solo versi Badan Liga Indonesia (BLI) dipastikan segera mendapat tanda tangan pemain baru asal Argentina Rodrigo Santoni. Ya, bomber Arema ISL itu akan segera melakukan teken kontrak bersama skuad asuhan Didik Listyantoro andai sang pemain jadi tiba di Solo sampai Sabtu (14/4) malam.

Bahkan mantan penyerang Persikabo Bogor ini bersedia menerima tawaran kontrak dari Persis Solo. Manajer Persis LI, Totok Supriyanto mengaku Santoni sudah menyepakati apa yang ditawarkan sejak beberapa hari silam. Totok menilai pihaknya kini tinggal menunggu kedatangan Santoni ke Solo.

“Santoni sudah berkomitmen untuk segera ke Solo, dan kami pegang janjinya,” kata Totok, Sabtu (14/4) sore.

Totok mengaku, timnya akan langsung memberikan perhatian ke pemain asing lainnya, jika negosiasi dengan Santoni mengalami kebuntuan. “Kalau Santoni tidak datang juga sampai Minggu (15/4) pagi. Berarti dia kami tinggal dan kami cari yang lain saja,” pungkasnya.

Manajemen Persis Solo versi Badan Liga Indonesia (BLI) terus bergerak cepat untuk mendapatkan satu pemain asing lagi untuk menggenapi kuota tiga ekspatriat. Sembari menunggu kepastian mendatangkan eks bomber Arema ISL Rodrigo Santoni, Persis bentukan Paulus Haryoto ini juga tengah melirik pemain asing Mbaogaou Dillah Appoliniere.

Ya, mantan pemain PS Pontianak dan PPSM Magelang ini menjadi incaran Persis sebagai alternatif buruan jika Santoni gagal merapat. Seperti yang diakui oleh manajer Persis Solo BLI Totok Supriyanto, Sabtu (14/4) sore, yang mengatakan cara lain yang akan ditempuhnya jika gagal mendapatkan Santoni adalah mengejar Appoliniere.

“Dillah pernah satu tim dengan Nico (Nicholas Djone) saat masih di PPSM Magelang. Jadi tidak akan ada masalah soal adaptasi jika bergabung dengan Persis. Kualitasnya juga cukup mumpuni,” ujarnya.

Pelatih Persis BLI Didik Listyantoro pun merespon positif langkah manajemen untuk menempatkan Dillah sebagai pemain buruan alternatif. “Santoni memang sudah deal dan kami minta segera bergabung untuk adaptasi. Namun jika memang tidak datang juga, masih ada Dillah yang siap menggantinya,” beber Didik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s