Solo, PelitaOnline – RATUSAN anggota Pasukan Suporter Solo Paling Sejati (Pasoepati) siap mendukung tim Persis saat tandang ke Magelang melawan tuan rumah PPSM Kartika Nusantara, pada Sabtu (14/1).

“Kami lebih semangat mendukung Persis, karena mereka pada laga pertama berhasil mengalahkan Persik Kediri 2-1, di Stadion Manahan Solo, Jumat (6/1),” kata Presiden Pasoepati Bimo Putranto, di Solo, Senin (9/1).

Pasoepati siap mendukung Persis Solo pada laga kedua Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) melawan tuan rumah di Magelang.Pihaknya diberi kuota oleh penitia penyelenggara (panpel) setempat sekitar 600 orang. Suporter berjanji datang untuk mendukung kesebelasan kebanggaan orang Solo itu.

“Kami akan memanfaatkan kesempatan ini, karena teman-teman sangat antusias untuk bisa mendukung timnya saat tandang di Magelang,” tuturnya seperti dilansir Antara.

Apalagi, menurutnya, jarak tempat Persis main tandang tidak jauh dari Kota Solo sehingga mereka dengan atribut warna merah akan membanjiri Stadion Madya Magelang.

Menyinggung masalah kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dengan pengiriman suporter, pihaknya mengharapkan tidak terjadi.

Ia mengaku, Pasoepati sempat trauma atas kerusuhan dari sekelompok suporter PPSM yang dijuluki Simo Lodro itu pada 2011, saat Persis bertanding di kota itu.

“Rombongan Pasopati ketika itu, kaca busnya pecah akibat mendapat serangan, dan beberapa suporternya mengalami luka-luka,” ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan suporter Simo Lodro untuk menjaga ketertiban bersama terkait pertandingan antara kedua tim itu.

Ia menyatakan optimistis tidak terjadi kerusuhan saat Persis melawan PPSM mendatang karena panpel telah memberikan izin suporter Pasoepati dengan kuota 600 orang untuk hadir di Kota Magelang.

“Kami akan mendapat jaminan keamanan baik dari Simo Lodro maupun panpel setempat,” tutup Bimo. http://www.pelitaonline.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s