Solo – Laskar Sambernyawa sukses meraih angka penuh usai dengan tangguh mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 2-1, di stadion Manahan, Jumat (6/1) sore. Tiga poin di laga perdana bagi Persis Solo ditentukan oleh gol dari Robbi Fajar Nugroho dan Ari Yuganda. Sementara tim Macan Putih Persik hanya sanggup membalas satu gol melalui Elvis Coric.

Tim tamu Persik Kediri nyaris unggul terlebih dahulu di menit pertama andai saja tendangan Rendi yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper Persis Sandy Firmansyah gagal menceploskan gol. Sandy tampil gemilang dengan mementahkan tendangan Rendi. Justru gawang Persik kebobolan di menit 22 oleh penyerang Persis Robi Fajar Nugroho. Ilham Hasan dari sisi kanan melepaskan umpan lambung ke kotak penalti Persik. Robi berhasil memenangkan duel udara dan menaklukkan kiper Persik dengan tandukan kerasnya.

Unggul satu gol membuat Persis terus melakukan serangan dengan gencar. Tendangan bebas dari Javier Rocha pun kembali nyaris menambah angka bagi timnya. Sebuah peluang emas didapatkan penyerang Persik Elvis Coric melalui sundulan keras. Sekali lagi Sandy Firmansyah tampil luar biasa dengan memblok bola Elvis, bola mental dan hanya menerpa tiang gawang. Hingga akhir paruh pertama kedudukan 1-0 bertahan.

10 menit laga babak kedua baru berjalan, kembali ribuan Pasoepati bergemuruh ketika menyambut lahirnya gol kedua Persis. Kali ini justru dicetak oleh pemain bertahan Ari Yuganda pada menit 55. Ari berhasil menuntaskan bola kerjasama dengan Robi Fajar dan melepaskan tendangan keras kaki kanan dan menghujam ke gawang Persik Kediri.

Persik akhirnya berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 2-1, oleh penyerang asingnya asal Bosnia Elvis Coric. Pemain berpustur 188 cm ini sukses mengkonversi umpan lambung Fathul Iya melalui sundulan kepalanya dan menaklukkan Sandy Firmansyah. Tak ada gol yang kembali tercipta hingga wasit Ginanjar Rahman meniup peluit panjang. Persis Solo pun berhasil menuai poin positif di laga perdana.

Pelatih Persis Solo Junaidi mengaku ada faktor keberuntungan yang menghinggapi timnya sehingga mampu mengalahkan Persik. “Jelas sekali tenaga pemain kami menurun drastis terutama di babak kedua. Kami memang sedikit beruntung, karena peluang bisa langsung menjadi gol. Berbeda dengan Persk yang punya banyak sekali peluang,” ungkapnya usai laga.

Sementara arsitek Persik Joko Malis menuturkan timnya tidak seharusnya kalah atas Persis jika setiap peluang yang didapatkan timnya berbuah gol. “Kiper Persis juga tampil sangat bagus, terbukti peluang emas kami selalu dimentahkan olehnya. Seharusnya kami tidak perlu kalah,” katanya. (timlo.net)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s