waskito

waskito

Solo – Melanglang buana ke Paris mewakili Indonesia di ajang Danone Nations Cup (DNC)2006 serta ikut seleksi Timnas Indonesia di Uruguay adalah dua prestasi yang membanggakan bagi Chandra Waskito Kusumawardana.

Tidak salah jika nama atlet bola muda Solo ini kemudian dipakai sebagai ajang kompetisi sepakbola anak yang baru saja diselenggarakan beberapa waktu lalu, Waskito Cup.

Kito, panggilan akrabnya, memulai karirnya sebagai atlet sepakbola saat ia duduk di kelas IV SD dan bergabung dengan New Pelita Solo. Seiring dengan bertambahnya usia, ia mulai matang dan semakin menunjukkan bakatnya sebagai pesepakbola.

 

Hasilnya di tahun 2006, pria kelahiran Solo, 19 Agustus 1994 ini terpilih ke dalam skuad Indonesia untuk berlaga di ajang DNC. Hebatnya, ia bersama Tim U-12 Indonesia yang diwakili oleh Makassar Football School (MFS) 2000 dan berhasil meraih peringkat empat dalam kompetisi Internasional.

“Di sana diajarkan dasar-dasar bermain sepakbola sepertidribbling, passing, dan shooting. Saya senang di sana karena pas musim panas,” tutur Kito kepada Timlo.net baru-baru ini.

Disana ia sempat bertemu maestro sepakbola Tim Ayam Jago, Zinedine Zidane. “Ketemu Zidane di Lyon dan orangnya ternyata ramah,” lanjutnya.

Setelah membawa pulang gelar peringkat empat di turnamen yang diikuti oleh 32 negara tersebut, putra pasangan Suristiyo Didik Ujianto dan Sri Sumarni Didik Kito kemudian mengikuti seleksi U-16 Timnas Indonesia yang diberangkatkan ke Montivideo, Uruguay, pada tahun 2010.

Namun sayang, kali ini dewi fortuna tidak memihak padanya dan hasilnya ia kandas setelah mengikuti seleksi tingkat provinsi Jawa Tengah. Tidak mau tenggelam dalam kekecewaan, pria berposisi gelandang serang ini juga mengantarkan New Pelita Solo meraih Juara I Bupati Cup serta bersama sekolahnya SMAN 4 Solo, meraih Juara I tingkat Karisidenan Surakarta di Sritex Arena 2010 lalu. (timlo.net)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s