Malam itu Balai Persis tidak tampak seperti biasanya. Bangunan yang biasanya sepi tanpa aktivitas malam itu tampak memerah oleh ratusan suporter. Teriakan dan yel-yel menyuarakan nama Pasoepati tidak berhenti dinyanyikan. Ya, tepat pada tanggal 9 Februari kemarin, pasukan suporter asal Solo, atau yang lebih dikenal dengan nama Pasoepati, merayakan hari jadinya.

Pada perayaan hari ulang tahun kali ini, Pasoepati mengusung sebuah semboyan baru, yaitu “Spirit, Satu Pasoepati Untuk Solo Raya dan Seluruh Indonesia”. Dengan semboyan baru tersebut Pasoepati ingin menyuarakan dukungannya tidak hanya pada tim sepakbola Solo, tetapi juga pada semua yang mengharumkan nama Solo. Bimo Putranto, Presiden Pasoepati saat ini, mengharapkan agar Pasoepati selalu menjaga reputasinya sebagai suporter yang cinta damai. “Pasoepati harus dapat selalu menjadi panutan bagi suporter yang lain, dengan tetap menjaga loyalitas dan sportivitas,” ujar Bimo dalam pidato sambutannya.Selain Presiden Pasoepati, turut hadir pula perwakilan dari Manajemen kedua tim sepakbola Solo, Totok Supriyanto dari Persis Solo, serta Kesit Budi Handoyo dari Solo FC. Kedua tim kebanggaan Solo tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pasoepati. “Kami harap Pasoepati tetap setia dan terus memberikan dukungannya pada Persis Solo maupun Solo FC,” harap Totok.
Yang juga cukup menarik perhatian adalah datangnya para pemain asing dari Solo FC, Aleksandar Vrteski, David Milchesky, Zarko Latzic Steven Rachit, dan Sergey Livtinov, yang didampingi sang pelatih Branko Babic. “Buat Pasoepati Solo terima kasih atas dukungannya. Matur nuwun, Pasoepati Yes !” sambut Sergey.
Pasoepati, atau Pasukan Suporter Solo Sejati, resmi didirikan pada tanggal 9 Februari 2000. Awalnya pasukan suporter asal Solo tersebut dibentuk untuk memberikan dukungan pada Pelita Solo, tim sepakbola asal Solo ketika itu. n Agni Vidya P (harian joglosemar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s