Faizal, Penjual Kaos SOLO FC (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Faizal, Penjual Kaos SOLO FC (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Meski telah mendapat kucuran dana puluhan miliar dari konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) yang bisa digunakan hingga lima tahun ke depan, tak membuat manajemen Solo FC berpuas diri. Mereka tetap berusaha untuk menggandeng para stakeholder Kota Solo untuk dijadikan sponsor lokal bagi timnya.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Pemasaran Solo FC, Dwi Anggoro. Ia mengaku, saat ini pihaknya sedang mencari sponsor lokal asal Solo untuk lebih memperkuat timnya, baik dari sisi finansial maupun pemasaran. Sponsornya apa saja, asal jangan rokok, karena Solo FC adalah tim olahraga tentu produk yang ditawarkan harus berbau kesehataan. Mungkin sponsor lokalnya bisa dari produk otomotif, kesehataan, good customer atau minuman, meski saat ini produk minuman melakukan kerja sama dengan LPI pusat, begitu penuturan Dwi Anggoro seperti dikutip oleh wartawan local Solopos

Pihak sponsor yang berminat, lanjut Anggoro, nantinya akan mendapat space promosi branding pada jersey yang dikenakan para pemain Solo FC yang bertanding. Untuk jersey pemain sendiri, saat Solo FC telah melakukan deal dengan apparel UNO. Lebih lanjut, Anggoro mengaku meski sedang mencari sponsor lokal, namun ia tidak ingin mengesampingkan prestasi tim. Bahkan sukses tidaknya, Solo FC mendapat sponsor sangat bergantung dengan prestasi pasukan Branko Babic di kancah kompetisi LPI. Karena jika menang terus, secara tidak langsung tim ini bisa dijual. Selain prestasi, para pemain juga sangat berpotensi menjadi daya tarik.

Selain mencari sponsor lokal, Anggoro mengaku juga sedang menjajaki kerja sama dengan para pengusaha gerai distro di Kota Solo. Mereka ingin melakukan kerja sama pendirian gerai untuk memasarkan jersey serta aksesoris tim  Solo FC. Seperti ditunjukan oleh Faisal. Warga Sumber, Solo itu menunjukkan kaos Solo FC di kepada warga yang melewati lapaknya di kawasan Stadion Manahan. Kaos klub sepak bola peserta Liga Primer Indonesia asal Solo tersebut cukup laris yang dijual dengan harga Rp. 40.000 dan Rp 45.000,-

Ayo bagi PASOEPATI, ada yang berminat menjalin sponsorship dengan Solo FC?

One response »

  1. catur mengatakan:

    Saya Catur Sulistiyanto dari PT Marel Sukses Pratama, produsen kaos kaki dari Sleman Yogyakarta. Kami ingin menawarkan kerjasama untuk pengadaan kaos kaki sepak bola. Kami telah mendapat lisensi dari Adidas untuk mengerjakan pesanan dari Adidas Asia Tenggara, antara lain : Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, dan Vietnam. Kami juga mengerjakan pesanan dari Brand Reebok, Converse, League, Fly Power, Volcom dll. Mohon bantuan untuk informasi contact person official, humas atau bagian pengadaan barang dari klub Solo FC. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terimakasih.

    Catur Sulistiyanto
    mobile: 087839013327
    office: (0274) 867208

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s