Meliput pertandingan ujicoba Persis Solo melawan Persika Karanganyar di Stadion Sriwedari pada Rabu, 10 Nopember 2010 yang berkesudahan imbang tanpa gol, akhirnya memunculkan berbagai pertanyaan tentang kesiapan Laskar Samber Nyawa mengarungi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. Persis Solo gagal menyuguhkan performa menjanjikan dan terlihat kurang semangat. Belum lagi masalah yang mencuat pada pertandingan yang membuat wasit menghentikan pertandingan lebih cepat sesuai permintaan dari kubu Persika.

Menurut pengamat olahraga dari wartawan Solopos, Persis Solo menampilkan beberapa kekurangan. Organisasi permainan belum rapi, tak bertaji di depan gawang dan sering melakukan kesalahan sendiri, terutama dalam melakukan umpan-umpan pendek adalah contoh pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi oleh pelatih Persis, Inyong Lolombulan.

Lolombulan, mengaku kecewa berat dengan tampilan anak asuhnya sore itu. Lebih kecewa lagi menyaksikan penampilan dua pemain andalan, Diego Benowo dan Fajar Nugroho yang dinilai menurun drastis dibandingkan saat melawan PSIS Semarang, tiga hari sebelumnya.

“Persis belum punya karakter. Mereka masih muda-muda jadi mudah terpengaruh permainan lawan. Ketika menghadapi PSIS mereka bisa bermain dengan tempo-tempo tinggi. Tapi sekarang malah terpengaruh dengan permainan Persika. Ya saya kecewa sekali dengan hasil ini,” ujar Inyong ketika ditemui wartawan seusai laga.

Inyong tak lupa menyoroti kinerja Diego dan Fajar yang dinilainya tampil jauh di bawah standar. Penampilan keduanya jauh dibandingkan ketika melawan PSIS. Mereka sering salah umpan dan tak tenang saat menguasai bola. Inyong mengaku belum mengetahui apa penyebab masalah itu.

“Mereka sering salah pengertian. Sebenarnya saya hanya berharap semua pemain memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kepercayaan yang diberikan pelatih, karena kompetisi sudah dekat,” tutur Inyong.

Pekerjaan rumah ini semestinya segera dibereskan mengingat laga perdana Divisi Utama segera digelar. Persis Solo akan menghadapi tim dari daratan Papua, Perseman Manokwari sembilan hari mendatang. Sorotan kepada Diego dan Fajar juga harus segera diperhatikan oleh kedua pemain agar penampilannya segera membaik dan memenangi setiap laga.

Bravo Persis, Aku neng mburimu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s