Bencana meletusnya Gunung Merapi rupanya turut mengundang aksi solidaritas antar komunitas suporter. Pasoepati Jakarta misalnya melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban.

Motif aksi sosial tersebut dari kedekatan Pasoepati, komunitas suporter Persis Solo dengan Slemania yang merupakan komunitas suporter PSS Sleman. Seperti diketahui, daerah Sleman, Yogyakarta menjadi salah satu daerah terparah yang terkena dampak meletusnya Merapi. Penggalangan dana oleh Pasoepati Jakarta baru dimulai hari ini Minggu (7/11/2010). Aksi tersebut dilakukan di sekitar Monas sejak pagi dari sekitar pukul 09.00 WIB.Hingga kini dana yang terkumpul sudah mencapai jutaan rupiah Namun ada pula sumbangan yang diperoleh dari tempat lain. Dana tersebut nantinya akan dibelanjakan barang-barang kebutuhan korban dan disalurkan langsung kepada korban di sekitar Boyolali bukan Yogyakarta yang dinilai sudah banyak yang membantu.

“Dana yang sudah terkumpul sekarang sekitar 3,6 juta rupiah. Nanti akan disalurkan ke Selo, Boyolali sebagai salah satu daerah terdampak semburan awan panas Merapi,” ujar Aris, sekretaris Pasoepati Jakarta saat berbincang dengan Detiksport.

“Kami memilih wilayah Selo, Boyolali karena Yogyakarta sebagai pusatnya pasti sudah banyak pihak yang membantu. Kami akan mulai berangkat ke Solo pada Jumat sore pekan depan,” imbuhnya.

Kelompok suporter Persija Jakarta yang dikenal dengan Jakmania juga melakukan aksi serupa untuk membantu korban bencana alam di Indonesia. Namun apakah ini merupakan gagasan bersama, Aris mengaku ini cuma kebetulan.

“Cuma kebetulan saja. Saya juga baru melihat mereka hari ini di sekitar bundaran HI (Hotel Indonesia),” tutupnya.

sumber berita

One response »

  1. sigit mengatakan:

    apresiasi buat pasoepati jabodetabek, sangat bermanfaat. tingkatkan kegiatan itu. aku sekarang kerja di jakarta.. mau gabung pasoepati jabodetabek caranya gimana??? tolong dibalas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s