Solo, CyberNews. Solo FC bakal berlaga pada pramusim kompetisi Liga Primer  Indonesia (LPI), bulan ini. Pada kompetisi tersebut, kekuatan tim akan ditentukan karena juga dinilai sebagai ajang seleksi pemain.

Namun, yang dikhawatirkan adalah lokasi pertandingan. Sebab, dikabarkan Solo FC akan berlaga di Surabaya. Padahal, hubungan kedua suporter, yakni Pasoepati dan Bonek selama ini tidak akur. Jika itu dipaksakan, maka rawan terjadi gesekan.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Persis Solo Rubhan Ruzziyatno tak mau gegabah. Dia masih akan berkoordinasi dengan seluruh klub dan para penggagas LPI yang dijadwalkan di rumah Arifin Panigoro, Jumat (5/11). “Kami masih akan melihat  kondisi terakhir seperti apa. Jika memang tidak kondusif, bisa saja dipindah ke kota lain,” ujar Rubhan, Kamis (4/11).

Sebelum LPI dilaunching pada Januari 2011 mendatang, seluruh kontestan akan diikutkan pramusim. Terdapat tiga lokasi yang dipakai untuk menyelenggarakan turnamen tersebut. Diantaranya, Surabaya, Medan dan Makassar.

Menurut Rubhan, pramusim kompetisi dijadikan ajang seleksi pemain, baik asing  maupun lokal. Pihaknya juga meminta ke pengelola LPI segera mendatangkan pemain  asing yang tenaganya bakal dibutuhkan.

“Untuk pemain asing, diharapkan minggu depan sudah tiba di Indonesia. Nanti, yang akan mengurus semuanya adalah pihak LPI. Sesuai rencana, pemain asing sebanyak lima orang yang berasal dari Eropa dan Asia,” ujar pria berkaca mata, tersebut.

Selain itu, pelatih yang akan menukangi Solo FC juga berkebangsaan asing. “Yang mengurus soal pelatih juga dari pihak LPI karena sifatnya konsorsium. Kalau tidak salah, pelatih dari Brazil atau Turki,” imbuhnya.

sumber berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s