Keputusan Persis Solo mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 membuat insan sepakbola Solo yang sudah terlanjur kesengsem dengan turnamen baru bertajuk Liga Primer Indonesia (LPI) akan membentuk klub baru. LPI yang digagas oleh para pengusaha rencananya merupakan kompetisi independen yang memperhatikan kesejahteraan klub dan anti dana APBD. LPI didukung penuh oleh konsorsium pengusaha di Indonesia. LPI direncanakan akan bergulir awal tahun depan dengan diikuti oleh 18 klub professional di Indonesia.

Melalui sekretaris umum Persis Solo, Rubhan Ruzziyanto, Solo akan membentuk klub baru yang diberi nama SOLO FC. Kesebelasan SOLO FC akan mulai dibentuk pekan depan/pertengahan November ini. Tim yang direncanakan diperkuat lima penggawa asing ini harus sudah dibentuk untuk menjalani laga LPI pramusim yang bakal bergulir di Surabaya. Menurut Ruhban Ruzziyatno yang juga bertanggung jawab atas pembentukan SOLO FC mengatakan rancangan materi pemain sudah disiapkan. Lima pemain asing berikut pelatihnya pun sudah siap bergabung hasil rekomendasi dari konsorisium LPI.

Lima pemain asing yang direkomendasikan, yakni tiga pemain Eropa dan dua dari Asia. Sementara untuk pelatih kami gunakan pelatih Brazil atau Turki. Namun, Ruhban masih enggan menyebutkan nama-nama pemain dan pelatih asing yang akan merapat ke SOLO FC. Ia mengaku akan mulai merilis materi pemain berikut pelatihnya, jika sudah mulai menjalani latihan di Solo. Sementara terkait, materi pemain lokal yang akan dipakai, lebih lanjut Ruhban sudah memperoleh rancangannya. Ia mengaku sudah mendapat berbagai tawaran berbagai pemain dari Solo maupun daerah lain.

Kini dengan adanya SOLO FC, publik Kota Solo setidaknya akan menyaksikan dua klub Solo berkompetisi di dua kompetisi berbeda. Bagi Pasoepati yang sangat loyal terhadap Persis Solo beberapa tahun terakhir, mulai musim ini, bisa jadi akan terbagi waktunya untuk mendukung kedua kesebelasan asli Solo yang lahir dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Swasta Surakarta. Selamat berjuang, semoga kedua klub meraih sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s