Persiku Kudus dan Persis Solo masih berpeluang kembali ke Divisi Utama Liga Indonesia 2010-2011 setelah musim lalu terdegradasi. Tersiar kabar PT Liga Indonesia (BLI) akan menambah kuota tim yang akan berlaga di Divisi Utama. Semula hanya 38 tim, musim depan menjadi 39 tim. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum PSSI Jateng Johar Lin Eng. Untuk kembali ke Divisi Utama,  tim-tim dari Jateng tersebut akan bertanding di babak play off dengan tambahan satu tim lagi yakni Persires Rengat.
Tim asal Sumatra Barat yang berlaga di Divisi Utama Wilayah I tersebut juga terdegradasi ke Divisi I musim ini. ”Sebanyak 39 tim tersebut akan dibagi menjadi tiga wilayah. Setiap wilayah akan diisi 13 tim. Tambahan satu tiket akan diperebutkan oleh ketiga tim tersebut,” jelasnya.

Johar menambahkan, waktu dan tempat pelaksanaan play off masih belum dipastikan. Menurut kabar, akan dilaksanakan segera setelah turnamen Piala Indonesia berakhir. ”Saya belum tahu tepatnya, kapan dan dimana pertandingan akan digelar. Dalam waktu dekat akan ada pemberitahuan dari BLI,” terang Johar yang juga mantan general manajer PSIS tersebut.

Yang menjadi kendala, lanjut Johar, kedua tim tersebut sudah dibubarkan. Dalam pelaksanaannya akan memakan waktu lama untuk mengumpulkan pemain.

Masalah Sama

Mencari pelatih untuk mengarsiteki tim juga menjadi kendala. Masalah dana juga akan menghambat pembentukan tim.  ”Tidak hanya Persiku Kudus atau Persis Solo, lawan dari Sumatra Barat, Persires Rengat juga mengalami masalah yang sama. Mereka sudah dibubarkan setelah kompetisi usai,” terang Johar.

Namun, dia berharap Persiku dan Persis Solo dapat segera menyiapkan pemain agar tampil baik di babak playoff. Keberadaan regulasi baru itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh dua tim Jateng tersebut.
Satu tim dari Jawa Tengah harus dapat diselamatkan untuk kembali ke Divisi Utama. ”Salah satu dari mereka akan kembali ke Divisi Utama,” terang Johar.

Persis : Manfaatkan Pemain Lokal

Persis Solo akan memanfaatkan para pemain lokalnya jika memang digelar partai play off untuk tetap bertahan di Divisi Utama musim depan. Ketua Umum Persis FX Hadi Rudyatmo menyatakan, optimistis mampu memenangi laga, kendati hanya mengandalkan pemain lokal.

Sumber bacaan :  Koran suara merdeka

3 responses »

  1. kerten's mengatakan:

    Ayo Persis, ojo mbok sia-siakno kesempatan iki..

    Bravo PAsoepati!

    :O ;O

  2. Hangga mengatakan:

    okkk.. bravo persis,,, jgn smpai degradasi… I LOVE U,, emuuuuuuuuuuaaaccchhhhhhh

    • opaz mengatakan:

      hlacchhhhh….. gx mngkin persis lolos…… eanx lolos pzti PERSIKU KUDUS……….. kmi akn sllu mndkung PERSIKU….. PERSIS gx da apa” nya……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s